Contoh Gratis

Published Date: June 13, 2023

Versi

Rp100.000

13 x 23
Bahasa Indonesia
978-623-6999-23-3

Description

Visited 353 times , 1 Visit today

Dalam dokumen Rencana Pembagunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2014-2019 dan 2020-2024, Pemerintah menekankan pentingnya inovasi dan percepatan digitalisasi ekonomi. Inovasi ditingkatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih bertumpu pada produksi dan ekspor barang-barang manufaktur berteknologi tinggi. Sedangkan percepatan digitalisasi ekonomi diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi lebih cepat.

Namun demikian, permasalahan masih juga terjadi dimana terdapat indikator-indikator yang menunjukkan inovasi Indonesia masih tertinggal dibandingkan dengan negara lain. Selain itu, ekonomi digital Indonesia belum bisa merata sehingga bisa menimbulkan kesenjangan ekonomi yang lebih besar. Pemanfaatan ekonomi digital hanya bisa dinikmati oleh segelintir masyarakat daerah perkotaan.

Buku ini menyajikan data-data dan analisis mengenai perkembangan inovasi Indonesia yang belum optimal dan perkembangan ekonomi digital serta permasalahan kesenjangan digital yang masih terjadi di Indonesia. Harapan Penulis, masyarakat mengetahui dan memahami permasalahan inovasi dan ekonomi digital Indonesia sehingga bisa menjadi informasi penyeimbang di tengah hiruk pikuk ekonomi digital Indonesia.

Reviews

Leave a Reply

Related Products