View Gallery

Published Date: August 5, 2021

Versi

Rp88.000

23 cm x 13 cm
Indonesia
978-623-6999-08-0

Description

Visited 140 times , 1 Visit today

Kinerja perekonomian Indonesia di paruh pertama 2021 masih akan belum optimal. Namun demikian, meski masih ada kemungkinan pertumbuhan pada kuartal II 2021 lebih rendah dari target Pemerintah, namun berada di jalur pemulihan. Keberadaan gelombang kedua Covid-19 yang mulai terjadi di pertengahan Juni 2021, menjadi salah satu tantangan berat pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, diperlukan berbagai upaya terobosan strategi kebijakan guna memastikan di penghujung tahun ini kinerja perekonomian dapat tercapai sesuai harapan.

Salah satu fokus yang harus segera ditangani oleh para pembuat kebijakan saat ini adalah upaya meredam kasus penyebaran Covid-19. Instrumen yang efektif adalah vaksinasi covid-19. Namun demikian,  usaha vaksinasi tidak berarti mulus tanpa halangan. Indonesia sebagai negara berpendapatan menengah, menjadi negara yang memiliki akses terbatas terhadap vaksin apabila dibandingkan dengan negara berpendapatan tinggi lainnya.

Buku Kajian Tengah Tahun INDEF 2021 : Bola Liar Vaksinasi Ekonomi ? ini berisi evaluasi INDEF atas kinerja perekonomian domestik maupun global satu semester, yakni semester I 2021. Kajian Tengah Tahun INDEF merupakan kegiatan yang rutin dilakukan INDEF sebagai upaya mengevaluasi perekonomian secara obyektif dan independen. Buku KTT ini merupakan buku ke 26, yang sekaligus menandai kiprah 26 tahun INDEF mewarnai pasar gagasan pembangunan ekonomi di Indonesia.

 

Reviews

Leave a Reply

Related Products